49 Comments

  1. Amutalingam Barkeylow
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Lagu khas buat sosok penutup semua kepimpinan dunia yg menekan/mencengkam diganti dgn kesyumulan.

    Reply

  2. Ridho Remadani
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Tak pernah bosan dengerin lagunya om ebiet g ade

    Reply

  3. hen dra
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Mantap lagu inspirasi

    Reply

  4. John Smith
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    "Dimana Tuhan?"
    Pertanyaan ini salah sehingga tak memiliki jawaban. Kata tanya "dimana" hanya untuk menanyakan keberadaan sesuatu yg diliputi oleh ruang dan waktu, sementara Tuhan adalah Zat yg tidak diliputi oleh ruang, waktu atau apapun.

    Rumi

    Reply

  5. Agung Budi
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Lagu yang selalu menginspirasi dan sangat tajam dalam memaknai,menghargai dan menghormati suatu kehidupan

    Reply

  6. Dina Sekararum
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Bang Ebiet…Beliau seorang sufi,yng jika kidung lagu2nya gak akan qta fahami,jika hnya d dngar dngan telinga,akan ttapi jika d rasa,smua lagu2nya bisa mmbangunkan hati qta untuk trs berusaha berserah diri Hanya KepadaNya,salut kpd Bang Ebiet,smg shat sllu,🙏🙏

    Reply

  7. Z skippy the bush kangaroo
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    kenangan 32 thn yg lalu pada thn 1988 di mana lagu ini menjadi semangat pada setiap waktu awal pagi wajib mendengar nya sebelum ke tempat kerja..hingga skrg masih lagi terasa kerinduannya bila terdengar lagu ini..♥️🌹..

    Reply

  8. Hadiputrautama Utama
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    dan tatkala musa telah datang (munajat dengan kami) pada waktu yang telah kami tentukan,dan tuhannya telah berfirman langsung kepadanya,berkatalah musa ya tuhanku tampakkanlah dirimu kepadaku agar aku dapat melihat mu…berfirman allah : engkau sekali kali tidak akan sanggup melihatku. melihat aja kita tidak sanggup apalagi menggambarnya tidak akan pernah bisa… ayat dari alqur'an ini yg aku ingat ketika mendengar lagu ini.

    Reply

  9. novi prasetyo
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Tak terasa mata ini basah karna air mata. Ya Rabb ampuni aku atas kedzoliman dan kekufuran ku. Sengguh hanya Engkau yang kuasa atas diri hamba dan semesta alam ini

    Reply

  10. Bensu Lmc Hmvd
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    luar biasa

    Reply

  11. Kaham Kaham
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    kasat mata..namun ada..lirik sangat bagus

    Reply

  12. Ananda Fitrah
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Reply

  13. Juliana Mutaqin
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Seorang hamba yg tidak mungkin menggambarkan wajah Sang Penciptanya, meskipun itu melalui kata2….tp bisa dirasakan. Ya Allah..menetes air mataku.

    Reply

  14. Yudha Ferdiana
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    garis-garis aku satukan menampilkan watak yang beringas

    titik-titik aku kumpulkan menampilkan rona geriap

    terlalu jauh dari wajahMu yang agung, teduh, dan kasih

    kini kuyakini sepenuhnya Engkau tak mungkin kugambar

    tinggal kumohon ampunanMu

    atas kelancangan mimpiku

    Reply

  15. Henda Egatama
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Tak mungkin kita menggambar rupa-Nya, Yang Mahakudus, kecuali Ia dengan kemurahan hatiNya menyatakan diriNya kepada kita umatNya yg dikasihiNya

    Reply

  16. si tamvan
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    dalam banget

    Reply

  17. Wajar Sastro
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Allohuakbar…

    Reply

  18. Heru Susanto
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Indah dan damai….

    Reply

  19. Baitul Makmur
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    sangat kontradiksi dg videonya 😅

    Reply

  20. Herry Setyobudi
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    syairnya sangat kena utk mawas diri merenung kontemplasi… musiknya total mengiri syair yg dalam . Subhanaallah…

    Reply

  21. Herry Setyobudi
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    hfffff…. ini lagu bikin dadaku sesak… teramat anggun dan agungnya syair. nada. dan musiknya … oh my God.

    Reply

  22. Raden Patah
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    30 tahun lebih tetep mas ebiet lg favoriku

    Reply

  23. Fikri Rusin
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    memang benar pnyanyi dan musisi jman dulu..hebat kryanya..tak lekang dmakan wktu..baik pop atapun dangdut..

    Reply

  24. Fikri Rusin
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    memang benar pnyanyi dan musisi jman dulu..hebat kryanya..tak lekang dmakan wktu..baik pop atapun dangdut..

    Reply

  25. Maksudi AL ISHLAH
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Lagu2 ebiet g ada nggak ada bosenya selalu enak di dengar dan penuh makna2 yang terkandung didalam nya. Bahkan pada masa sekolah dulu aku sering menyanyikan lagu2 nya

    Reply

  26. Abang Adien
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    semua lagu kids zaman now tak bisa menandingi pesan dan alunan dalam lagu maestro musik. indonesia ebiet g ade

    Reply

  27. Opung Boru
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Muhammad SAW

    Reply

  28. Yono M
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Lgu2nya mengdung mkna yg Dalam

    Reply

  29. Yanuar Eko
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Luar biasa .baru ini bisa merasakan sejuk nya lagu ini.. semoga semakin menambah keimanan kita

    Reply

  30. Kiki IndorayaBATAM
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Berjuta garis aku satukan dan ternyata "ENGKAU" memang
    tak mungkin dapat kulukiskan

    Reply

  31. ali saja
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Lagu dan syair syarat makna, pelajaran untuk seorang hamba, semoga Alloh SWT anugerahkan kesehatan dan panjang umur untuk om ebiet

    Reply

  32. Super Gobel
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Sejuk

    Reply

  33. Humphrey Ir
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Bahasa orang orang sufi yang penuh keimanan

    Reply

  34. aa sony
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Nyees dengernya

    Reply

  35. Mister User
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Syair-syair ketuhanan yg dalam, bagaimana sifat kehambaan manusia yg ingin lebih dekat dan mengenal tuhan Nya. begitu menyentuh kalbu

    Reply

  36. Leonardy Gunawan
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Makna lagunya..
    Hhhmm.. Apa ebiet itu agnostik yah?

    Reply

  37. daradjat aja
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Laisa kamislihi syaiun……Alloh berbeda dgn mahluk-Nya. Subhanalloohu Wa ta'alaa. Saya salut dgn Syair : …Yang kasat mata,namun ada. Alloh SWt Maha Ghaib

    Reply

  38. Ignatius Iwantoro
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    saya masih ingat lagu ini tayang di acara selecta pop tvri

    Reply

  39. yanti Yanti
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    lagunya asik bgt, sewaktu kcil aq tak tau arti lagu ini, setelah dewasa baru aq tau,,,, sungguh luar biasa,,,,, good

    Reply

  40. teddy hartono
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Mengingatkan betapa kita telah diberi petunjuk untuk melangkah sesuai petunjuk firmanNYA…. Thanks mas EBIET ..

    Reply

  41. Iyok Alamsyah
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    banyak makna yang terisyarat dalam setiap bait syair mu dengan iringan musik yang indah

    Reply

  42. nahro weey
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    ok

    Reply

  43. dion hanifdenma
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Pesan yang terkandung: Kuyakini sepenuhnya Engkau tak mungkin kugambar (dalam bentuk apapun).

    Reply

  44. adi tirta
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    the power of spiritual

    Reply

  45. Rudy Sugiarto
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    sungguh menggetarkan jiwa……"hidup t'lah kujanjikan buat-MU"………terima kasih Mas Ebiet…!

    Reply

  46. amirul mukminin
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    klo mendengarkan lagunya ebiet,jadi ingat masa2 kejayaan ebiet dan menyejukkan hati

    Reply

  47. clusterbob
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    musa, berbicara dgn Tuhan….

    Reply

  48. Mohammad Diqi
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    lagu yang penuh ilmu makrifat…

    Reply

  49. Toko Maya
    Oktober 2, 2020 @ 7:20 am

    Sunnguh… lagu ini bukan cuma enak didengar tapi juga maknanya begitu dalam … simak aja bait-bait lirik lagunya …

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *